Permainan anak-anak – Apakah Anda menciptakan bayi jenius atau merangsang pertumbuhan dan perkembangan normal?

Sebagai seorang pensiunan perawat yang telah bekerja dengan anak-anak selama bertahun-tahun, saya sangat prihatin dengan bagaimana bayi saat ini terpelajar & # 39; untuk menjadi genius akademik. Anda tahu, bayi dilahirkan dengan rasa ingin tahu dan itu adalah sifat manusia bagi mereka untuk ingin menjelajahi lingkungan mereka. Ini adalah mekanisme bawaan yang memastikan bahwa anak-anak kecil kita akan tumbuh dan mengembangkan keterampilan yang dibutuhkan untuk bertahan hidup dan berkembang.

Hari ini saya melihat tren untuk orang tua yang ingin membuat bayi jenius karena mereka pikir perlu untuk memberi anak mereka keunggulan akademik atas anak-anak lain. Setiap mainan yang mereka beli untuk "Baby Einstein" mereka berputar di sekitar pembelajaran akademik dan pengembangan keterampilan kognitif yang melampaui umur fisik mereka. Hasilnya bisa dilihat di sekitar kita. Kami memiliki anak kecil akademik yang kelebihan berat badan dan yang ditugaskan secara sosial.

Pada saat jenius kecil kami pergi ke sekolah pada usia tiga tahun, ia dapat menghitung sampai 10, mencetak namanya, dan membaca alfabet. Bagus untuk ayah dan ibumu! Tapi dia tidak bisa bergaul dengan anak-anak lain dan dia tidak bisa memanjat peralatan bermain tanpa terluka. Dia tidak mengerti lingkungannya dan takut dengan situasi sosial. Dia bertindak dan memakai Ritalin.

Sudahkah Anda memberinya bantuan dengan mengembangkan otaknya setelah bertahun-tahun? Tidak. Untuk memiliki anak yang berpengetahuan luas, Anda harus mengizinkannya untuk memeriksa, membuat kesalahan, memanjat, melompat, bermain dan berpura-pura. Anak Anda harus mengembangkan semua keterampilan yang diperlukan untuk tidak hanya bertahan hidup, tetapi juga unggul di dunia saat ini. Dengan memberinya keterampilan hanya dalam satu bidang, ia tidak dapat memulai dari siapa pun.

Seberapa sering Anda bertemu dengan seorang anak yang benar-benar luar biasa yang membuat Anda terkesan? Kemungkinannya adalah anak ini memiliki keterampilan interpersonal yang hebat, tidak takut dengan situasi sosial, dan memahami dunia di sekitarnya. Anda hanya memperoleh keterampilan itu melalui permainan kreatif, aktivitas fisik, dan menjelajahi dunia tempat Anda tinggal.

Jadi lain kali Anda membeli mainan pendidikan untuk bayi Anda, pikirkan tentang pertumbuhan dan perkembangannya secara keseluruhan dan bukan hanya otaknya. Anda ingin seluruh paket untuk anak Anda. Seorang bayi Einstein akan menjadi anak yang duduk sendirian di sudut dan cukup tidak mengganggu.



Source by Rose Henry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *