Menemukan diri Anda dalam kesendirian – 10 pelajaran Tumbuh

Menemukan diri sendiri dalam kesendirian. Semua orang mendengar ini berulang kali. Dari mekarnya masa muda ketika mengirim "waktu" ke isolasi bahwa setiap individu harus mampu menahan emosi. Bahkan melalui hari-hari kerja, mengunci tubuh dan pikiran di balik pintu tersembunyi untuk menjejalkan kertas akhir atau menolak proyek kreatif. Isolasi, kesepian, sendirian – kata-kata ini berasal dari konotasi dari pertumbuhan dan kemajuan. Mereka menekankan wawasan yang lebih dalam, tidak hanya lingkungan, tetapi juga tindakan masa lalu dan masa depan, tetapi juga kualitas yang paling signifikan dan kuat yang menemukan dirinya di saat ini.

Ya, siapa kamu, saya berani bertanya? Dimana kamu Dan apa dan mengapa Anda melakukan persis ? Nah, untuk mengetahui bahwa saya punya saran: ucapkan selamat tinggal pada semua harta duniawi Anda, teman saya. Jatuhkan itu. Lepaskan keluarga dan teman-teman Anda (dengan asumsi Anda memiliki kebebasan untuk memenuhi tanggung jawab ini). Tidak, tunggu Maaf … maksud saya berhenti bekerja, senang dengan cuti sekolah dan membeli perjalanan satu arah ke tempat lain. Bepergian sendirian adalah untuk menemukan jawaban yang Anda cari dan menemukan pertanyaan untuk semua pikiran Anda yang tidak berdasar. Ini duniamu. Ini adalah petualangan Anda.

1) Tanggung jawab

T Ini adalah sepuluh hal yang Anda pelajari saat bepergian sendirian (dengan ruang tambahan) dan satu-satunya hal yang paling berat kualitas kepribadian yang memungkinkan Anda – pelancong individu – untuk datang ke sini pertama-tama bertanggung jawab.

Mengambil hidup Anda ke tangan Anda sendiri dan memiliki kebebasan dan kedewasaan untuk membentuknya menjadi bentuk, bentuk, dan pengalaman dari hasrat seseorang, untuk merangkul pengetahuan dasar ini. Semoga kita semua bertanggung jawab atas diri kita sendiri, dan pada hari kita melakukan itu, hidup kita mulai berubah ketika kita melihat bagaimana kita bertanggung jawab atas semua yang kita lakukan – setiap pikiran, kata, tindakan, dan emosi. Penerimaan atas tanggung jawab kita sendiri atas kehidupan yang kita jalani memberi kita kesempatan untuk berubah. Kami menjadi seniman hidup kami.

Dalam kata-kata Johann Christoph Friedrich von Schiller: "Mengapa saya harus menganggap diri saya pahat jika saya bisa menjadi seniman?" Demikian pula, kesepian dan waktu yang kita luangkan untuk bepergian melalui dunia ini saja menawarkan ruang izin untuk menganggap diri kita sebagai satu-satunya yang bertanggung jawab atas pengalaman hidup kita, untuk mewarisi pahat di tangan kita sendiri.

2) Kemandirian

A Setelah hambatan tentang besarnya tanggung jawab diri, rasa hormat baru dan dimensi kehidupan baru berkembang. Kemandirian adalah jawabannya. Anggap saja sebagai seni mengambang setelah melompat ke udara dan membersihkan rintangan tanggung jawab. Itu adalah perasaan ringan dan kepuasan. Ini adalah pencapaian yang menggembirakan yang melampaui harta duniawi yang ditinggalkan. "Aku Singa! Ini hidupku! Dengarkan aku mengaum!"

Itu benar. Singa gerombolan yang mengapung dengan semua bulu dan surai Anda dan bersiap-siap untuk … mencukur sendiri!

3) Kemerdekaan

Selamat datang di kemerdekaan ketika Anda turun setelah ketinggian pertama dan menyentuh tanah. Anda sekarang dicukur dari segalanya kecuali Diri Anda. Ini adalah kebebasanmu yang telah pulih dengan tanggung jawab penuh, yang dilucuti dari dunia luar setelah menerima ranah kemandirian baru ini. Anda menjalani kebebasan Anda. Anda tidak lagi membutuhkan apa pun kecuali diri Anda sendiri untuk kebahagiaan. Anda tidak lagi mencari mereka yang di luar pemenuhan.

Anda sendirian sejak awal. Anda mungkin hanya di dalam rahim ibu. Dan sekarang Anda bepergian, raih kesepian ini, sementara Anda dan Anda sendiri yang bisa membuat keputusan; apa yang harus dimakan, tempat tidur, kereta mana yang akan ditangkap dan halte bus mana yang Anda tinggalkan. Anda adalah kapten di kursi kapten Anda sendiri. Apakah Anda ingin tidur di tengah hari, membaca sisa sore di sofa, berjalan-jalan di tengah malam di bawah langit berbintang? Baiklah Saya mengatakannya karena tidak ada yang menghentikan Anda kecuali keraguan Anda.

4) Menyenangkan / tidak suka

Sekarang, melalui berbagai lapisan evolusi Anda ini pertumbuhan mental, fisik, emosional, dan spiritual-independen, mengendalikan nasib Anda sendiri, ada di dunia ini menjalani hari-hari-solo-pengembara akan baik-baik saja dengan preferensi dan tidak suka. Sekali lagi, bepergian sendirian menyebabkan kesepian individu untuk keluar dari permainan peran masyarakat. Ini mengurangi semua harapan Anda. Anda tidak harus mendengarkan seseorang. Anda tidak harus memenuhi kebutuhan seseorang. Anda tidak memiliki jadwal, janji, pertemuan, atau tenggat waktu dengan proyek, makalah, ujian, dll. Hanya Anda. Dan melalui pikiran yang lebih lembut Anda mulai mengingat siapa diri Anda, ingat elemen dan elemen mana dalam hidup yang paling Anda sukai dan yang paling tidak Anda sukai. Kemudian, tanpa ragu-ragu (Anda harus menjatuhkan ini), melompat pada suka dan membuang antipati selamanya.

5) Emosi

Dengan analisis preferensi dan antipati yang cermat, dan dengan kesadaran abadi tentang apa yang membuat Anda berbalik dan keluar, emosi muncul. Sekali lagi, saya tidak bisa menekankan kedalaman tanggung jawab. Karena tanggung jawab inilah yang telah Anda ambil untuk hidup Anda sehingga Anda dapat melompati lapisan simpati dan antipati dan sampai pada emosi Anda. Tidak … itu bukan emosi temanmu, teman sekamar atau orang yang kamu cintai, tidak peduli bagaimana yang kamu inginkan. Tidak … orang-orang itu tidak ada di sana. Kamu sendirian. Ya itu benar. Dan itu emosi Anda dan hanya milik Anda.

Emosi adalah kombinasi antara tubuh dan pikiran yang mengirimi Anda pesan. Mereka memberi tahu Anda di mana Anda berada pada tingkat fisik dan emosional. Mereka memberi tahu Anda di mana Anda harus – lagi, secara fisik dan mental – untuk menjadi sehat dan utuh. Emosi adalah bagian dari totalitas Anda – jiwa batin – dan dalam kesendirian Anda bisa menguraikan kunci-kunci masa lalu. Kemudian artis solo dapat menghadapi kedalaman Ralph Waldo Emerson ketika dia berkata: "Tidak seorang pun dari kita akan pernah mencapai sesuatu yang luar biasa atau perintah kecuali ketika dia mendengarkan bisikan ini bahwa hanya dia yang mendengar."

6) Pola & Tanggapan

Dengan melangkah keluar dari rutinitas dan kehidupan sehari-hari kita, baik di tempat kerja atau di sekolah atau oleh keluarga atau pihak yang larut dalam sel otak, visi traveler dihapus. Seringkali kita hidup di masa lalu atau masa depan. Kita tidak berhenti melihat dan adalah momen saat ini- momen kita saat ini. Memang, itu adalah hadiah dan untuk membuat hadiah ini hilang, Anda merindukan keindahan hari, jam, menit dan detik. Mereka tidak akan pernah datang lagi.

Pola dan respons kita terhadap pola-pola ini adalah yang mencegah kita hidup dan berpartisipasi dalam keindahan yang kita miliki. Dengan meluncurkan diri kita dari apa yang paling kita ketahui dan bermain-main dalam hal yang tidak diketahui, kita dapat melihat pola-pola ini dari kejauhan dan melihat bagaimana kita meresponsnya. Karena itu, ketika mereka tak terelakkan muncul lagi, dengan kesadaran konstan, kita dapat mencegah kita dari jatuh ke dalam kebiasaan lama dan cara-cara yang sudah lewat. Setiap hari baru adalah kelahiran kembali kita dan setiap napas baru bisa seolah-olah kita bernafas untuk pertama kalinya.

7) Analisis Masa Lalu

Momen sekarang adalah benang halus dari sutera. Itu adalah sepersekian milidetik nanodetik sebelum mengabaikan masa lalu di satu sisi dan masa depan di sisi lain. Berada di masa sekarang adalah keterampilan yang luar biasa, tetapi kadang-kadang bagus untuk berfokus pada masa lalu.

Anda berendam di Laut Andaman di lepas pantai barat Thailand. Anda melihat seorang wanita berjalan di pantai mengingatkan pada kekasih lama, mantan teman, seseorang yang Anda benci terlalu lama. Kamu sendirian. Anda memiliki isolasi untuk mengamati pikiran Anda. Itulah sebabnya Anda menjangkau jauh ke masa lalu dan mencari komponen hubungan.

Saat-saat analisis dari masa lalu ini memungkinkan untuk menyembuhkan bintik-bintik sakit, menjilat luka lama dan untuk mengatasi rasa sakit yang berlanjut hingga hari ini, apakah mereka dipamerkan sendiri atau orang lain. Melalui proses penyembuhan diri ini, solo sister dapat bersatu kembali dengan yang lain dan mengembangkan hubungan yang lebih dewasa; satu lebih alami dan penuh kasih sayang untuk kepentingan kedua belah pihak, termasuk lingkungan sekitarnya. Analisis dari masa lalu selama perjalanannya sendirian, menawarkan petualangan ke masa lalu untuk merebut kembali pelajaran yang terlupakan dan menekan emosi.

8) Future Dreams

Kemudian kita melompat dari masa lalu, melewati kerlipan masa kini dan menuju luasnya masa depan. Potensi tak terbatas ada di sini. Masa depan tidak terbatas. Ini tanpa batas. Itu tidak imajinatif dari setiap konstruksi yang dibangun oleh masa lalu dan tidak diilustrasikan oleh masa kini. Masa depan adalah impian Anda & # 39; taman bermain.

Melihat masa depan sebagai segalanya dan bukan apa-apa selama perjalanan. Ini kanvas kosong Anda, dan tidak ada waktu yang lebih baik untuk menyendiri di pantai Thailand itu, selama perjalanan bus Himalaya yang memusingkan, atau perjalanan kereta Amerika Selatan melewati Andes untuk berkubang dalam harapan, impian, dan kemungkinan. Semuanya ada di sana, jadi bukalah buku harian Anda dan tulis, gambar, coret-coret, dan potong-potong ciptaan imajiner dari segala yang diinginkan hati, tak peduli seberapa egois atau tidak mementingkan diri sendiri. Ingat: "Aku Singa! Ini hidupku! Dengarkan aku mengaum!" Semua yang dibutuhkan dalam hidup adalah meminta, percaya, dan kemudian menerima dengan rasa terima kasih. Ini adalah Hukum Ketertarikan: Abracadabra (tidak ada kram hidung, tongkat sihir atau kedipan mata, kecuali jika Anda mau) dan itu milik Anda.

9) Merawat diri sendiri

Delapan langkah di atas tidak konkret. Itu bukan aturan atau uraian. Mereka hanya ide-ide yang dilemparkan ke dunia yang sangat potensial dan beragam yang tak ada habisnya. Pada intinya, bagaimanapun, itu adalah langkah-langkah dari perjalanan evolusi yang dapat dilakukan di mana saja, kapan saja. Tetapi sebagai perjalanan pribadi ini dapat paling baik dialami dalam keheningan kehadiran seseorang, dan bepergian sendirian mempromosikan ini dengan mudah dan sedikit pilihan. Ini mengajarkan peziarah untuk merawat dirinya sendiri, karena hanya jika seseorang memberikan perawatan diri dapat individu membuat kemajuan. Hanya ketika perdamaian dibangun di dalam negeri, barulah ia bisa menyebar ke luar negeri dan berkembang. Semua hal datang dari dalam dan meluas ke luar, oleh karena itu petualang akan dapat berbagi pengalamannya dengan studi yang cermat tentang dirinya sendiri dan adaptasi terhadap perubahan kebutuhan yang konstan untuk mengurus kebutuhannya. . transformasi dan memberikan kembali ke dunia kelimpahan.

10) Bagaimana cara mencintai

Yang terakhir adalah cinta itu sendiri. Cinta adalah tuan. Cinta adalah tuan kita. Ketika kita hidup dengan cinta, semua pikiran, kata-kata, tindakan, dan emosi terpancar dari inti keberadaan kita ini – yaitu cinta. Melalui perjalanan solo, dan melalui berbagai proses evolusi dari jiwa peziarah sendiri, ia mendorong jalan raya ke jantung dan mencipratkan perasaan cinta dan damai yang tak terlukiskan. Dan dari kata-kata seorang bijak terakhir di ambang fase akhir pertumbuhan pribadi ini, yang tidak diucapkan oleh siapa pun kecuali Joseph Campbell: "Anda adalah misteri yang ingin Anda ketahui."

Anda adalah cinta yang pertama kali Anda pikirkan, apakah Anda menyadarinya atau tidak. Perjalanan pribadi Anda, kehidupan ini atau yang lain di masa depan, akan membawa Anda ke pusat ini dalam diri Anda. Bepergian sendirian dalam pencarian solo adalah katalis sempurna untuk perjalanan besar ini yang diberikan manusia sebagai hak kesulungan. Jadi lihatlah diri Anda sendiri dalam kesepian di mana lanskap batin kepribadian menjadi yang paling mudah didengar dalam dunia kemungkinan.



Source by Cameron Karsten

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *