Berikut adalah tiga kegiatan untuk mempromosikan sikap positif pada anak-anak

Kami telah melihat masyarakat kami berubah secara dinamis selama bertahun-tahun. Dunia dipenuhi dengan hal-hal negatif, kekerasan dan penderitaan. Satu-satunya properti yang bisa menjadi perbedaan; sikap positif. Kita semua tahu bahwa hampir tidak mungkin mengendalikan setiap peristiwa dalam hidup Anda, tetapi Anda selalu dapat memeriksa reaksi Anda terhadap lingkungan di sekitar Anda. Optimisme ini mendorong Anda untuk menghadapi tantangan yang menghadang Anda.

Ketika anak-anak mengembangkan sikap positif pada tahap pertama kehidupan, itu menjadi batu yang menjadi sandaran kepribadian mereka. Penelitian menunjukkan bahwa bahkan peralatan bermain pra-sekolah memainkan peran dalam membentuk sikap positif pada anak-anak.

Berikut adalah lima kegiatan yang dapat membantu mengembangkan sikap positif pada anak-anak:

1. Merangkul Negativitas

Semua pemikiran itu valid. Tidak ada pikiran baik atau buruk, baik pikiran positif maupun negatif memainkan peran mereka di dunia di sekitar kita. Misalnya, jika anak-anak kita tidak merasa malu atau bersalah, mereka tidak akan pernah mengembangkan kesadaran moral di dalamnya.

Selain itu, tekanan untuk berpikir positif menjadikan kebahagiaan sebagai kewajiban. Mereka tidak merasa lebih bahagia karena kepositifan menjadi beban bagi mereka.

Jadi, apa yang bisa dilakukan? Alih-alih menahan emosi negatif, kita harus mengajar anak-anak kita untuk menerima dan memproses emosi negatif dengan cara yang merangsang pemikiran positif di dalamnya. Ini juga akan meningkatkan ketahanan mental anak-anak Anda.

2. Mengembangkan keterampilan melalui kegiatan baru

Selain banyak manfaat bermain untuk anak-anak, ada juga pelajaran untuk orang tua. Area bermain adalah tempat di mana orang tua belajar lebih banyak tentang kekuatan dan kelemahan anak-anak mereka. Saat bermain-main dengan set permainan untuk balita, orang tua dapat belajar tentang keterampilan sosial mereka, kekuatan fisik mereka dan bahkan praktik kepemimpinan.

Demikian juga, jika Anda mendorong anak-anak Anda untuk mencoba hal-hal baru, ini dapat meningkatkan kepercayaan diri mereka. Itulah mengapa itu sehat dan berguna ketika Anda memperkenalkan anak Anda pada olahraga baru, mempelajari instrumen baru, atau aktivitas baru.

Jika anak-anak Anda menunjukkan minat pada aktivitas baru, biarkan mereka mengambil risiko, jika mereka berhasil, mereka akan mendapatkan kepercayaan diri pada kemampuan mereka. Selalu baik untuk mendorong anak-anak Anda untuk mencoba kegiatan baru.

3. Model perilaku ini

Mungkin cara paling ampuh untuk mengambil sikap positif pada anak-anak Anda adalah dengan membuat model perilaku ini untuk mereka. Ketika Anda menunjukkan kepositifan untuk anak-anak Anda, anak-anak Anda juga akan belajar melakukan hal yang sama. Anda juga dapat berbagi pengalaman positif dengan anak-anak Anda tentang kehidupan Anda. Ketika Anda berbagi kepositifan, Anda sebenarnya mentransfer emosi Anda kepada anak-anak Anda. Ini dapat memiliki dampak yang lebih besar pada kesehatan mereka daripada yang mereka alami sendiri.

Apa pun yang menghasilkan perasaan positif berupa kegembiraan, cinta, dan kepuasan berkontribusi pada pemikiran positif, terutama ketika emosi ini dibagikan oleh orang tua.



Source by Jason Fernandez Walter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *