Aktivitas menyenangkan untuk balita

Tahun-tahun prasekolah adalah beberapa momen terpenting dalam kehidupan seorang anak. Ini adalah saat mereka dapat mempelajari semua informasi dasar dan keterampilan dasar yang akan membantu mereka berhasil ketika mereka bertambah dewasa. Mereka belajar alfabet, angka, warna, dan sejumlah hal lainnya. Karena area fokus mereka yang pendek, para guru perlu menemukan cara-cara kreatif untuk membuat mereka tetap terlibat dan tertarik dengan pelajaran mereka. Instruktur sering menggunakan pantun, lagu atau permainan. Meskipun semua hal ini hebat dan efektif, ada sejumlah kegiatan lain yang dapat membantu siswa prasekolah belajar sambil bersenang-senang pada saat yang bersamaan.

Misalnya, seorang guru dapat mengatur kegiatan kelompok yang dengannya siswa dapat bekerja bersama. Di akhir proyek mereka, mereka dapat dijanjikan dan dihargai. Ini akan memungkinkan mereka untuk tetap fokus untuk mencapai tujuan mereka. Jadi bayangkan seorang guru ingin melakukan suatu kegiatan yang melibatkan alfabet. Dia dapat menantang siswa untuk membuat gambar artistik setiap huruf. Setiap kelompok anak-anak dapat bertanggung jawab atas surat-surat tertentu. Di akhir proyek, semua huruf dapat diletakkan di dinding ruang kelas. Karena itu, alih-alih harus merujuk siswa ke poster yang dibeli di toko, mereka dapat merujuk ke pekerjaan mereka sendiri ketika mereka membutuhkan bantuan dengan huruf mereka.

Siswa prasekolah juga dapat menikmati belajar hal-hal seperti sains. Tentu saja, siswa dalam kelompok usia spesifik ini tidak akan belajar sesuatu yang rumit. Namun, ada hal-hal penting yang bisa dipelajari seperti mengidentifikasi rumput, pohon, tanah, udara dan awan. Jadi, alih-alih mempelajari hal-hal ini di dalam ruangan, guru dapat membawanya pada petualangan di luar ruangan. Hal yang baik adalah bahwa siswa bahkan tidak perlu meninggalkan halaman sekolah untuk mengidentifikasi hal-hal di atas. Itu bisa dilakukan tepat di halaman depan atau bahkan di taman bermain.

Ini tidak hanya akan memungkinkan siswa untuk meninggalkan kelas untuk sementara waktu, tetapi juga akan memungkinkan mereka untuk mengidentifikasi sejumlah hal yang ditawarkan langsung oleh alam. Ini kemungkinan besar akan membuat mereka tertarik, yang berarti bahwa mereka akan lebih memperhatikan. Itulah sebabnya mereka kemungkinan besar akan menyimpan lebih banyak informasi.

Bagi sebagian orang, mengajar siswa pra-sekolah mungkin terlihat membosankan dan biasa saja. Ini mungkin karena fakta bahwa instruktur mengajar jauh di bawah tingkat pendidikannya sendiri. Namun, tidak harus seperti itu. Mengajar siswa muda tidak hanya bermanfaat, tetapi juga menyenangkan.



Source by Andrew Stratton

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *